Pilkada Cianjur : HaDe Siap jadi Kuda Hitam

SUDAH KONSEKUENSI: Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Muhammad Toha-Ade Sobari menyerahkan persyaratan ke KPUD Cianjur. Foto: Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com -Di tengah ramainya pengusungan pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana, pasangan lawan lain yang tak boleh dianggap sepele hadir dari jalur perseorangan. Mereka adalah pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Muhammad Toha-Ade Sobari (HaDe) yang melakukan pendaftaran ke KPUD Cianjur, Kamis (20/02).

Calon Bupati Cianjur, Muhammad Toha mengatakan, kedatangan pasangan HaDe ke KPUD Cianjur untuk menyerahkan berkas syarat dukungan. “Hari ini (kemarin, red) kami datang ke KPU menyerahkan berkas persyaratan minimal pencalonan sebagai sebuah proses yang kami lakukan untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi,” katanya.

Menurutnya, pasangan HaDe menghendaki demokrasi sehat di Cianjur dan ingin menghadirkan dan partisipasi masyarakat yang besar. “Intinya kami ingin membangun Cianjur yang makmur dan bermartabat,” tuturnya.

Sementara itu, pendamping bakal calon Wakil Bupati Cianjur, Ade Sobari menambahkan, butuh waktu dan proses yang panjang untuk mengumpulkan persyaratan minimal jalur perseorangan. “Kami berterimakasih atas dukungan dan kerja keras seluruh tim. Intinya ini konsekuensi kami dan kami menepati janji,” paparnya.

Ketua Tim Sukses Hade, Beni Rustandi mengatakan, persyaratan yang diserahkan ke KPUD Cianjur sebanyak 121.880 dukungan yang dikumpulkan lebih dari tiga bulan. “Itu satu persatu kepada masyarakat dan kita tidak terlalu sulit untuk menghimpun dukungan,” ungkapnya. (dil)