Rumah Sewaan di Kelurahan Sayang jadi Tempat Prostitusi

GEREBEK: Polisi memeriksa sejumlah orang usai membongkar praktik prostitusi di tengah permukiman warga.

RADARCIANJUR.com – Sebuah rumah di Gang Jembar, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, yang diduga sering digunakan sebagai tempat prostitusi, digerebek Polsek Cianjur, Selasa (18/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Cianjur, Kompol Iskandar mengatakan, penggerebegan rumah tersebut berawal dari informasi warga yang menyebut bahwa ada sebuah rumah yang disewakan untuk indehoi.

“Informasi itu diterima petugas pada Senin (17/2) sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Kapolsek (20/2)

Setelah mendapat laporan tersebut, ia memerintahkan Panit 1 Reskrim Ipda Dimas Wicaksono bersama anggota lainnya untuk menyelidiki informasi itu.

“Lalu pada hari Selasa sekitar pukul 22.00 WIB, kami mendatangi TKP,” terangnya.

Dari hasil pengamatan dan penyelidikan, rumah yang diduga digunakan sebagai tempat ‘eksekusi’ pekerja seks komersil (PSK) adalah rumah sewaan yang kamar-kamarnya sengaja disewakan.

Dari penggerebekan, polisi berhasil mengamankan seorang mucikari dan uang tunai sebesar Rp400 ribu dan dua buah handphone. “Juga satu orang PSK dan 2 orang laki-laki. Langsung kami bawa untuk dimintai keterangan di Polsek Cianjur Kota,” kata Iskandar.

Berdasarkan pengakuan di depan penyidik, mucikasi tersebut mematok tarif PSK dengan diberikan harga sewa kamar antara Rp30 ribu sampai dengan Rp100 ribu sekali sewa.

“Tersangka dijerat pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP tentang praktik pelacuran. Dengan ancaman hukuman 1 tahun hingga 1 tahun 4 bulan penjara,” pungkas Iskandar.(dil)