PDIP Cianjur Siapkan Ujung Tombak Pilkada

DIGANTI: Ranting Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan konsolidasi terkait pergantian pengurus ranting. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – DPC PDI Perjuangan menggelar fit and proper test bagi calon-calon ketua ranting di kantornya, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Jumat (21/2).

Fit and proper test itu datang dari lima kecamatan, yakni Karangtengah, Cibeber, Kadupandak, Warungkondang dan Haurwangi.

Konsolidasi tersebut dilakukan setelah habisnya masa kepengurusan ranting di lima kecamatan tersebut. Nantinya, setelah terbentuk kepengurusan yang baru, akan dilaksanakan musyawarah ranting (musran) pada tanggal 25-29 Februari 2020.

“Tugasnya tentu yang pertama sebagai ujung tombak partai, mereka harus mampu memenangkan usungan calon yang mewakili PDI Perjuangan. Kedua, harus mampu mempetakan potensi daerah yang ada di desa yang menyangkut aspirasi rakyat agar bisa tersampaikan ke petinggi partai,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati.

Lanjutnya, selain membantu dalam mendukung pasangan calon yang didorong oleh partai, pengurung ranting juga harus mampu mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di desa.

“Sekali lagi, PDI Perjuangan bukan hanya semata-mata bertujuan untuk mencapai kekuasan. Tapi kekuasaan itu hanya sebagai alat untuk mensejahterakan rakyat, alat untuk membumikan Pancasila dan alat untuk masyarakat trisakti,” tuturnya.(kim)