Mayat Pria di Tebing Sungai Kampung Sarongge

DITEMUKAN: Petugas bersiap melakukan evakuasi jenazah seorang warga yang ditemukan di tebing sungai.

RADARCIANJUR.com – Mayat pria yang diduga mengalami sakit ingatan ditemukan di tebing sungai yang tak jauh dari pemukiman warga, di Kampung Sarongge Naggro RT 01 RW 05, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Jum’at (21/2) sekitar pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban sebelumnya telah dilaporkan hilang sejak tiga minggu sebelumnya dan sudah dicari oleh keluarganya.

Seorang saksi mata, Aji Nugraha mengatakan, saat itu dirinya bersama warga lain mencium bau menyegat saat tengah membetulkan saluran air yang terletak di tebing sungai.

“Saya cek ternyata ada mayat. Langsung laporan ke polisi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/2).

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membengkak dan sebagian pakaian yang dikenakan robek. “Kayakya sudah beberapa hari meninggalnya,” sambungnya.

Terpisah, Bripka Deon mengatakan, dirinya bersama anggota Reskrim dan Sabhara Polsek Pacet langsung meluncur ke lokasi dan melakuan evakuasi bersama Babinsa setempat, dibantu masyarakat sekitar.

Ia menyebut, orangtua korban juga ikhlas dan menerimanya sebagai musibah.

“Orangtua korban ihklas dan menerima takdir serta menganggap sebagai musibah dan tidak akan menuntut kepada siapapun,” tuturnya.

Menurut keluarga korban, lanjut Deon, korban memang riwayat gangguan kejiawaan sejak kecil. “Dugaan sementara penyebab kematian akibat terpeleset dari tebing dan terjatuh di semak-semak,” jelasnya.

Atas keinginan pihak keluarga, hingga akhirnya almarhum langsung dimakamkan di TPU Kampung Nagrog RT 01 RW 05 Desa Ciputri Kecamatan Pacet.(dan)