SPECTA Gali Kreativitas Siswa

KREASI: Sejumlah peserta saat menampilkan kreasi pada acara SPECTA SMAN 1 Cianjur.

RADARCIANJUR.COM – SMAN 1 Cianjur menggelar acara SPort, rEligion, eduCaTion and Art (SPECTA) ke-15 dengan tema “GAMAPHORA” yang diambil dari bahasa Yunani artinya persatuan dan kesatuan.

Kesiswaan SMAN 1 Cianjur, Asep Suryana mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 24 ekstrakurikuler (ekskul) yang ada di SMAN 1 Cianjur, di mana dari 24 ekskul itu menampilkan kreasinya masing-masing.

“Jadi semua ekstrakurikuler yang ada di SMAN 1 Cianjur ini akan menampilkan penampilan terbaiknya pada acara SPECTA kali ini,” katanya.

Ia memaparkan, SPECTA merupakan salah satu program tahunan sekolah yang diadakan setiap setahun sekali, dengan tujuan untuk memberikan kesempatan pada siswa untuk mempraktekan ilmu di dalam kelas.

“Secara tidak langsung ini sebagai wadah untuk mewadahi potensi maupun krestivitas yang dimiliki oleh masing-masing siswa,” ujarnya.

Untuk peserta sendiri berasal dari intern dan ekstern yang melibatkan semua jenjang mulai dari SD, MI, SMP, MTs dan SMA.

“Untuk acara SPECTA ini Alhamdulillah sangat antusias sekali. Hal itu terlihat dari partisipasi yang ikut terlibat dalam kepanitiaan serta peserta yang mengikutinya,” pungkasnya.(riz)