Launching Tim, Persib Target Juara

TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG PERSIB : Tim Persib Bandung saat memperkenalkan diri serta mengenalkan seragam baru dalam acara Launcing Tim Persib 2020 di Harris Hotel, Kota Bandung, Selasa (25/2).

RADARCIANJUR.com -Skuat dan jersey Persib Bandung untuk menghadapi Kompetisi Liga 1 2020, resmi diperkenalkan pada Selasa (25/2) malam. Bertempat di Harris Festival Citylink, Kota Bandung, acara launching tersebut mengangkat tema “Meneruskan Tradisi”.

Dalam launching yang digelar secara sederhana itu, sejumlah pertunjukan dihadirkan. Tak terkecuali ketika video penyebutan nama dan nomor punggung pemain yang naik ke atas panggung disampaikan oleh Bobotoh.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, acara launching ini digelar secara sederhana sebagai perwujudan dari upaya meneruskan tradisi tim, kerja sama dan perkenalan jersey yang memang rutin digelar setiap tahunnya.

“Tim yang sudah mulai terbentuk dan menjalani beberapa uji tanding selama pramusim dan mulai dikenal masyarakat, kali ini diperkenalkan secara resmi sebagai bentuk bahwa mereka telah didaftarkan ke operator liga sebagai skuat Pangeran Biru di Liga 1 2020,” ujar Teddy.

Kolaborasi Persib dengan Bobotoh juga ditunjukkan ketika perkenalan jersey ketiga Maung Bandung. Jersey tersebut merupakan karya dari Bobotoh yang memenangkan sayembara yang digelar pada akhir 2019 lalu.

“Ini adalah bentuk bahwa kita bisa ngahiji dan bersinergi dalam proses kreatif demi Persib. Semoga sinergi seperti ini bisa menjadi tradisi hingga nanti,” kata Teddy.

Dalam kesempatan launching tersebut turut dihadirkan para pemain Diklat dan Akademi Persib. Mereka muncul pertama kali saat jersey Persib yang menggandeng Sportama sebagai apparel musim ini.

Dalam kesempatan tersebut, Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim mengungkapkan target Persib musim 2020. “Tentu ada pertanyaan apakah tim ini mau jadi juara? Kita harus punya cita-cita jadi juara. Tapi semua harus bekerja keras dan kita juga pernah jadi juara 2014,” katanya dalam memberi sambutan.

Dia pun meminta kepada Bobotoh agar target Persib menjadi juara bisa terwujud tahun ini.

Persib juga memperkenalkan para sponsor klub. Untuk mitra klub hampir tidak ada perubahan dari musim lalu. Para mitra Persib tersebut turut diperkenalkan dalam sesi launching.

Berikut mitra Persib di musim 2020: Indofood, Mobil, Permata Bank Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, Azzuri, Halodoc, Panther Energy Drink, Didimax, dan Envi.

Sementara itu, aksi boikot dilakukan Forum Wartawan Persib di acara launching tim dan jersey tersebut.

Sikap itu diambil sebagai bentuk protes atas kebijakan yang diberlakukan oleh manajemen Persib. Itu setelah jajaran manajemen melakukan pelarangan terkait peliputan kepada jurnalis.

Puluhan jurnalis, baik wartawan tulis, televisi, fotografer dan radio melakukan gantung id card di area meja pendaftaran.

Lalu para jurnalis pergi keluar meninggalkan lokasi launching klub. Endra Kusuma selaku perwakilan dari Forum Wartawan Persib (FWP) mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan.

“Aksi ini kita sudah lakukan dari Forum Pewarta Persib sebagai bentuk kekecewaan terhadap tingkah laku, kebebasan pers yang dihalangi PT PBB sendiri. Ini sebenarnya awalnya karena ada pembatasan dari manajemen yang tidak memberikan keleluasaan terhadap kita untuk berkreasi,” kata Endra.(net)