Raih Prestasi Boyong Empat Piala PMR

BANGGA: Siswa SMP Islam Kreatif menunjukan piala penghargaan pada kejuaraan lomba PMR.

RADARCIANJUR.com – Torehan prestasi yang gemilang kembali diraih oleh siswa yang tergabung Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMP Islam Kreatif. Raihan prestasi tersebut yakni berhasil memboyong empat piala sekaligus pada perlombaan yang diselenggarakan oleh SMK Ar-Rahmah Cianjur.

Kepala SMP Islam Kreatif, Suroto mengatakan, pada perlombaan tersebut ekstrakurikuler PMR SMP Islam Kreatif berhasil meraih empat piala di antaranya juara tiga senam kreasi tingkat madya, juara harapan dua pasang tandu putra, juara dua lomba poster PMR dan juara harapan satu lomba poster PMR.

“Pesertanya yang ikut tingkat SMP atau MTs se-Kabupaten Cianjur, dan untuk SMP Islam Kreatif pada perlombaan tersebut mengirimkan lima regu,” jelasnya.

Melalui adanya kegiatan tersebut, diharapkan kegiatan ekstrakurikuler PMR bisa menjadi tolak ukur kompetensi anak-anak lainnya dapat menguasai materi yang diajarkan oleh pembimbing.

“Melalui adanya lomba seperti ini, mudah- mudahan anak-anak itu bisa menjadi anak yang mandiri berkompeten tangkas dan berjiwa pejuang,” harapnya.(riz)