Tanamkan Sikap Sosial Sejak Dini

SOSIAL: Sejumlah guru MI Assasul Islam saat menyerahkan donasi kepada BAZNAS Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur mensosialisasikan program ‘Shadaqoh Itu Hebat’ di MI Assasul Islam.

Kepala MI Assasul Islam, Ujang Saepudin mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap adanya program tersebut dan dinilai sangat positif bagi para siswa maupun sekolah.

Menurutnya, untuk acara sosialisasi tersebut merupakan program yang baru pertama kalinya dilaksanakan di MI Assasul Islam.

“Kunjungan BAZNAS Kabupaten Cianjur dengan program seperti ini merupakan hal yang baru dilaksanakan ke MI Assasul Islam ini,” ujarnya.

Kendati demikian, namun antusias siswa sangat luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya siswa menyisakan uang jajannya untuk beramal.

“Dengan adanya program seperti ini anak jadi tahu mengenai manfaat dari bersedekah itu seperti bagaimana. Selain itu, anak secara tidak langsung menanamkan sikap sosial kepada anak sejak dini. Sehingga kelak mereka dewasa akan terbiasa untuk melakukannya,” katanya.

Ujang menambahkan, melihat antusias anak yang luar biasa ini. Pihaknya akan berencana untuk menerapkan program “Shadaqoh Itu Hebat” di sekolah dan menjadi salah satu program unggulan sekolah.

“Insya Allah kedepan kami akan menerapkan program tersebut,” ujarnya.(riz)