449 Siswa Ikuti Simulasi UNBK

UNBK: Sebanyak 449 siswa SMAN 1 Cianjur tengah mengikuti pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer.

RADARCIANJUR.com -Sebanyak 449 siswa mengikuti pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tujuan dari simulasi yakni guna melatih siswa dalam menghadapi pelaksanaan UNBK sesungguhnya. Sehingga siswa tidak gugup.

Staf Kurikulum SMAN 1 Cianjur, Jajang Setiawan menuturkan, untuk pelaksanaan simulasi UNBK ini ada sembilan ruangan dan setiap ruangan diisi sebanyak 20 peserta hingga 25 peserta.

“Kesembilan ruangan itu berada di sekolah induk dan satu ruangan berada di sekolah terbuka,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk peserta sendiri ada 449 siswa dengan rincian yakni sebanyak 418 siswa berasal dari sekolah induk dan 11 siswa SMA Terbuka Ibnu Umar, dan sebanyak 20 siswa dari SMA Terbuka Pandu Nusantara.

“Jadi SMAN 1 Cianjur ini memiliki dua sekolah terbuka yakni SMA Terbuka Ibnu Umar yang lokasinya di daerah Mande dan SMA Terbuka Pandu Nusantara yang lokasinya berada di daerah Sukaluyu,” jelasnya.

Untuk pelaksanan UNBK tersebut dibagi menjadi tiga sesi. Sedangkan untuk mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran pilihan, seperti biologi, fisika kimia, geografi, sejarah dan sosiologi.(riz)