Aktifasi Koperasi Edukasi Siswa Berwirausaha

RADARCIANJUR.com – Dewan Pendidikan dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Cianjur melakukan kunjungan ke SMAN 1 Ciranjang. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan program aktifasi koperasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya program aktifasi koperasi ini akan memberikan dampak positif bagi anak. Sehingga mereka jadi tahu mengenai tata cara dan pengelolaan koperasi di sekolah,” kata Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Karyati.

Untuk program aktifasi koperasi ini diikuti oleh perwakilan kelas X dan kelas XI, yang terdiri dari pengurus koperasi siswa dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

“Ada sekitar seratus orang pesertanya. Mereka semua merupakan perwakilan dari MPK dan pengurus koperasi siswa,” ujarnya.

Sedangkan untuk manfaatnya sendiri sangat luar biasa. Pasalnya, siswa dapat terbina dengan baik dalam hal ekonomi dan Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU).

“Karena di koperasi ini siswa tidak hanya bisa menjual makanan dan minuman saja, melainkan dapat menjual hasil karya mereka dan dapat dititipkan di koperasi.(riz)