Malvino Fajaro Terjun Kebisnis Minuman, Usai Baju dan Transportasi

Malvino Fajaro.

RADARCIANJUR.com – Lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan, kini selebriti Malvino Fajaro tengah sibuk mengembangkan bisnis F&B. Yup, berbeda dari dua bisnis lainnya yang bergerak di bidang clothing dan transportasi, kali ini Malvino sedang membuka usaha minuman kopi kekinian.

Ditemui di kawasan Jakarta, Malvino mengungkapkan, tidak ada alasan khusus kenapa ia akhirnya menyemplungkan diri ke dunia bisnis minuman kopi. Menurut Malvino, ia ingin mencoba bisnis minuman kopi kekinian. Sebab, dengan terjun ke dunia usaha yang baru, ia bisa mendapatkan banyak pandangan dan pengalaman baru lagi dalam berbisnis.

“Kalau Vino takut nyesal kalau gak coba (bisnis baru), dan ketika nyemplung ya learning by doing,” ujar Malvino saat ditemui dalam acara Pre-Launching Kopi Banana Kopi Yor x Indomilk di Jakarta.

Diakuinya, menjalankan bisnis kuliner sangat berbeda dengan usaha lainnya. Sebab, selebriti ini harus terjun langsung mengecek bahan baku di dapur.

Untuk itu, sebelum memulai usaha, ada baiknya mencari ilmu tentang usaha minuman kopi dengan ilmu yang cukup. Kalau ingin buka usaha minuman kopi, setidaknya harus paham dengan kopi. Sehingga bisa tahu mana bahan baku kopi yang tepat untuk bisnis dan konsumennya.

Malvino sendiri mengakui sudah menyukai kopi sejak lama, jauh sebelum memulai bisnis F&B. Namun, saat itu belum memiliki niat untuk membuka usaha minuman kopi kekinian.

Lantas, apa saja sih yang dilakukan Malvino agar bisnisnya tetap bisa berjalan di tengah persaingan minuman kekinian?

Selain variasi produk yang unik. Bahan baku itu yang paling utama dalam F&B.

“Harus fresh. Dan kita harus tetap kontrol. Soalnya kita tanggung jawab sama kesehatan orang. Lalu rasanya harus sama, dan pelayanan ke customer harus tetap dijaga,” ujarnya.

Selain itu, pemilihan tempat juga perlu diperhatikan. Ia sendiri menjatuhkan konsep kedai Kopi Yor dengan nuansa outdoor dan terletak di pinggir jalan utama.