Umuh Muchtar Hanya Jabat Komisaris

Umuh Muchtar

RADARCIANJUR.com -Umuh Muchtar yang selama ini dikenal sebagai manajer Persib, pasca launching tim Selasa (25/2) kemarin dirinya hanya akan menjabat sebagai Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) untuk kedepannya.

Meski belum disepakati jajaran petinggi PT PBB lainnya, Umuh sudah berbicara langsung kepada Komisaris Utama Glenn T. Sugita. Glenn sendiri disebut masih menahan Umuh agar tetap sebagai manajer.

“Saya sekarang di Persib cukup dengan (jabatan) di komisaris nanti tidak ada lagi ya namanya saya jadi manajer walaupun Pak Glenn bilang jangan mundur,” ungkap Umuh pada dalam wawancara, Rabu (26/2).

Ia menambahkan jika mundurnya sebagai manajer salah satunya desakan dari keluarga yang menginginkannya beristirahat.

“Justru ini desakan dari keluarga, mereka bilang sudah pak cape, apalagi di instagram banyak yang ngomong apa-apa,” tambah Umuh.

Posisi manajer yang tetap harus ada, nantinya akan sekaligus dijabat oleh pelatih (manajer pelatih).

“Manajer coach mungkin nanti jabatannya kalau saya maksa keluar ya. Saya juga kemarin diundang sebagai komisaris tahu-tahunya suruh sambutan, sambutan aja didadak, cukup undangan saja kemarin,” bebernya.

Umuh tetap akan mengawasi pergerakan Persib di kompetisi Liga 1. Dirinya bakal selalu di belakang Persib mendoakan yang terbaik. Harapannya adalah tim tetap kompak satu visi.

“Saya bisa mengawasi dan saya disitu ikut nonton saja lah jadi pengamat tapi saya mendoakan Persib jadi juara. Mudah-mudahan di dalam enjoy semua kompak tidak ada permasalahan, baik pelatih dan lainnya,” harapnya.(net)