Plt Bupati Cianjur Janji Fasilitasi Atlet

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com -Plt Bupati Herman Suherman berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada para atlet beprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Cianjur.

Caranya, dengan memberikan peluang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan sejumlah perusahaan lainnya.

“Saya masih ingat ketika dulu banyak altet berprestasi yang ditempatkan dan bekerja di lingkungan pemkab, hingga sejumlah bank yang menjalin kerjasama dengan Pemkab,” ujar Herman.

Penempatan kerja di lingkungan Pemkab tersebut dilakukan agar beberapa atlet dari sejumlah cabor lebih termotivasi mengharumkan nama Cianjur di kancah nasional ataupun internasional.

“Akan saya akomodir bagi altet yang berpretasi. Semoga dengan adanya penempatan tersebut para atler bisa lebih semangat lagi dalam berlatih ataupun ketika bertanding,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemkab Cianjur akan mendukung dan mendorong segala bentuk kegiatan yang KONI Cianjur lakukan, demi meningkatkan prestasi para altet dan mengharumkan nama Cianjur.

“Saya akan mendukung kegiatan KONI, dengan menganggarakan dana sebesar 4 persen dari APBD Cianjur, untuk peningkatan fasilitas serta uang pembinaan untuk para atlet,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Cianjur juga siap membantu penyelenggaraan Porkab yang selama delapan tahun terakhir tidak dilaksanakan.

“Porkab akan diagendakan kembali dalam empat tahun sekali. Semoga dengan adanya pelaksaan Porkab pertengahan tahun ini, dapat menjaring atlet-atlet yang lebih berprestasi lagi,” terangnya.(kim)