Hadapi Corona Virus, Plt Bupati Cianjur Imbau Warga Tetap Tenang dan Jaga Kesehatan

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur Haji Herman Suherman mengimbau warga Cianjur untuk tetap tenang dan terus menjaga kesehatan menyusul terkonfirmasinya dua warga positif terjangkit virus corona di Depok, Jawa Barat.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Cianjur agar tetap tenang dan jaga hidup sehat. Makan yang bergizi dan jaga kondisi tetap fit agar tidak mudah terserang virus apapun,” kata Haji Herman di Cianjur, Senin (2/3).

Ia juga menekankan agar warga tidak perlu panik dan tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Upaya pencegahan bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Pola hidup sehat jadi sangat penting di saat-saat seperti ini. Banyak minum air, makanan yang bergizi, dan perbanyak mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” kata Haji Herman.

Ia juga mengatakan agar masyarakat untuk sementara menghindari kegiatan yang terlalu ramai dan berpotensi menjadi ruang penyebaran penyakit.

Saat ini, tidak ada kasus corona yang teridentifikasi di Cianjur. Meski demikian, Haji Herman sudah menginstruksikan seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk bersiap dan berupaya mencegah penyebaran virus yang dinamakan Covid-19 ini.

“Dinas Kesehatan Cianjur sudah siap melakukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi mengenai virus ini ke seluruh jajaran. Jika ada kejadian yang merujuk ke gejala, rumah sakit siap melakukan tindakan pengecekan dan ruangan khusus juga sudah disiapkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Cianjur Tresna Gumilar yang mendampingi Haji Herman.

Sebelumnya diberitakan dua orang warga negara Indonesia (WNI) teridentifikasi positif virus corona tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat. Dua orang tersebut merupakan ibu usia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun. Saat ini, keduanya sudah dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (ars)