120 Guru dan Dosen Ikuti ENIGMA Unsur

ANTUSIAS: Sebanyak 120 guru dan dosen di Cianjur ikuti acara ENIGMA yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Unsur.

RADARCIANJUR.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Surayakancana (Unsur) mengelar acara English In Global Manner (ENIGMA).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Nico Gilang menjelaskan, program tersebut merupakan salah satu program rutin tahunan dari prodi FKIP Bahasa Inggris yang diadakan setiap setahun sekali.

“Sebanyak 120 peserta yang daftar pada acara ini. Pada acara ini biasanya melibatkan semua jenjang yakni mulai SD, SMP SMA/SMK serta perguruan tinggi. Tetapi untuk tahun sekarang ada yang berbeda yakni melibatkan peserta dari guru dan dosen,” jelasnya.

Acara ini dilaksanakan selama seminggu yakni mulai dari tanggal 02 Maret hingga 07 Maret 2020. Sedangkan untuk tema tahun sekarang yakni Enterpreneuring and Multiple Interes for Interesting Society Globe

“Kita sengaja mengambil tema seperti itu, karena untuk mengangkat apa yang terjadi pada saat ini . Sehingga untuk menambah kretikal Thinking masyarakat untuk lebih maju,” paparnya.

Sementara itu, untuk jenis-jenis perlombaan yang diadakan di antaranya Scrable, ranking satu, Storry Telling SD dan SMP, Spellingbe, Speech Contes untuk SMP dan SMA, poster Fashion Destion, ENIGMA star dan debat.(riz)