Cara Polres Cianjur Hindari Virus Korona

WASPADA KORONA: Anggota Polres Cianjur sedang diperiksa suhu tubuhnya.

RADARCIANJUR.com – Polres Cianjur melakukan pemeriksaan suhu tubuh angota dan penyemprotan setiap ruangan Mapolres dengan disinfektan, kemarin. Hal itu dilakukan untuk menghindari merebaknya virus korona dilingkungan Polres Cianjur.

Setiap anggota dari mulai brigadir hingga perwira yang akan masuk ke Mapolres harus mendapat pemeriksaan suhu tubuh oleh tim Dokpol. Dari hasil pemeriksaan terdapat satu orang anggota polisi yang suhu tubuhnya tinggi namun, tidak terdapat ciri-ciri suspec corona.

Kapolres Cjanjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh kepada anggota dilakukan, untuk memastikan anggota Polres Cianjur terbebas dari infeksi virus corona.

“Yang jelas kita amankan dulu anggota Polri, kita cek dulu peralatan kita, kita amankan dulu anggota kita, jangan sampai ada anggota kita yang kena virus corona,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, dari hasil pemeriksaan ada anggota yang suhunya naik, tapi tidak signifikan dan masih terkendali.

“Yang penting anggota kita aman dulu, kita juga melakukan penyemprotan ke sentra-sentra pelayanan,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, untuk meminimalisir merebaknya virus corona dilingkungan masyarakat, Polres Cianjur juga membentuk tim responsif corona.

“Tim ini akan bergerak cepat untuk mengatasi masuarakat yang suspec corona,” ujar Kapolres

Kapolres mengatakan, tim responsif corona ini akan bergerak jika masyarakat yang membutuhkan.

“Jika ada masayarakat yang merasa mendapat keluhan, masayarakat bisi menelpon tim responsif yang nomornya telah terpangpang di depan Mapolres Cianjur,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, tim responsif yang telah dihubungi akan datang dengan menggunakan ambulance ke rumah masyatakat.

“Selanjutnya masyarakat akan diperiksa, jika hanya menderita demam biasa akan langsung diobati, dan jika suspec corona akan dibawa ke RS Sariasih Bandung,” kata Kapolres. (dil)