Awas!! Jangan Coba-coba Datang ke Desa Cibadak Bergerombol

DISEMPROT: Warga bersama aparat Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber bersama melakukan penyemprotan disinfektan. Foto: Fadilah Munajat/radar cianjur

CIANJUR – Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, melakukan penyemprotan Desinfektan, (31/3). Penyemprotan ini dilakukan di sejumlah fasilitas umum dan sejumlah tempat ibadah di desa setempat.

Penyemprotan cairan disfektan tersebut melibatkan seluruh elemen seperti, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, tim Puskesmas Cibeber, para ketua RT, RW dan warga sekitar. Mereka membagi tugas penyemprotan desinfektan hingga ke rumah-rumah warga.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, proses disinfektan merupakan proses dekonteminasi untuk membunuh mikro oranisme baik virus maupun bakteri. 

DISEMPROT: Warga bersama aparat Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber bersama melakukan penyemprotan disinfektan. Foto: Fadilah Munajat/radar cianjur
Warga bersama aparat desa menyiapkan cairan disinfektan

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus corona(covid 19),” kata Elan

Elan mengatakan, saat ini Pemdes Cibadak, telah mengeluarkan surat keputusab gugus tugas antisipasi penyebaran virus, dan melarang semua kegiatan yang sifatnya berkelompok.

“Seperti, seles yang masuk Desa Cibadak kita bubarkan dan melarang untuk melakukan kegiatan,” kata Elan

Elan mengatakan, selain itu pihak desa melakukan tanggap dan respon kepada sejumlah warga yang datang dari luar daerah. Langkah-langkah itu diantaranya adalah melakukan observasi dengan karantina mandiri selama 14 hari. 

“Hal tersebut adalah langkah cepat pemerintahan desa dalam memutus rantai penyebaran virus corona(covid 19),” pungkasnya (dil)