Sistem Daring, Guru Jangan Terlalu Bebankan Tugas Anak !!!

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Ujang Awaludin.

RADARCIANJUR.com-Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Ujang Awaludin menegaskan kepada semua sekolah dalam pemberian tugas pebelajaran kepada siswa. Bahwa harus mengacu pada surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur tanggal 28 Maret 2020 Nomor 800/553/Disdikbud/2020.

“Intinya penugasan tidak harus memberatkan anak didik, dan pembelajaran diorientasikan pada kecakapan hidup ataupun pengetahuan tentang pencegahan penularan Covid-19,” kata Awal.

Pasalnya, anak jika diberikan beban tugas yang banyak dikhawatirkan akan berdampak pada psikologi anak tersebut. Alhasil anak menjadi stres akibat terlalu banyaknya tugas dari sekolah.

Diharapkan, dengan adanya kebijakan pembelajaran di rumah ini, sekolah tidak dapat memberatkan ataupun membebani siswa dan orang tua siswa.

“Saya harap sekolah dengan bijak memberikan tugas yang sesuai dan mengacu pada surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. Tak hanya itu, sekolahpun dalam pemberian tugas melalui daring juga harus diperhatikan khususnya dari segi waktu. Jangan sampai mengganggu jam istirahat anak,” tukasnya.(riz)