Canggih! Beli Sayuran di Cianjur Bisa Via Instagram Dinas Pertanian

Petani Sayur
PANEN: Salah seorang petani cabai di Kecamatan Cipanas tengah memanen hasil taninya. Kendati harga sayuran saat ini sangat anjlok.FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Masyarakat yang ingin membeli sayuran kini bisa membeli via online. Caranya mudah, cukup memesan melalui aplikasi maka sayuran yang diorder otomatis akan diantar ke rumah.

Petani milenial Kabupaten Cianjur tengah melakukan penjualan sayur-sayuran murah bagi masyarakat Cianjur. Bukan hanya keuntungan bagi masyarakat, tapi bagi petani yang sulit menjual sayur-sayuran pada kondisi wabah virus korona saat ini.

Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Cianjur, Mamad Nano mengatakan, yang menjadi penggagas kegiatan tersebut yakni dari petani milenial sedangkan Dispertan Kabupaten Cianjur hanya menjadi fasilitator saja.

“Sebetulnya ini inisiatif dari petani milenial Cianjur karena melihat kondisi saat ini yakni dampak dari korona para petani dan masyarakat sedikit kesulitan. Sehingga mereka memiliki ide untuk lebih memudahkan,” ujarnya.

Berbagai sayuran bisa dipesan dengan melihat akun media sosial instagram Dispertan Kabupaten Cianjur dengan disediakan dua paket yakni paket harga Rp35 ribu dan Rp55 ribu.

Paket sayuran tersebut bisa diantar dari Kantor Dispertan Kabupaten Cianjur ke masyarakat dengan memesan melalui aplikasi berkirim pesan yang sudah tertera.

“Nanti pesanannya diantar ke masyarakat sesuai yang dibeli dan pembayaran bisa melalui transfer atau bayar di tempat,” ungkapnya.

Namun bagi masyarakat yang akan membeli tidak bisa melakukan pembelian dengan jumlah banyak, maksimal pembelanjaan hanya sampai Rp100 ribu saja. (kim)