Bank Amanah Ummah Salurkan Donasi untuk APD Tenaga Medis

SOSIAL: Kacab BPRS Amanah Ummah Hendi Sofyan menyerahkan donasi APK kepada Kepala UPTD Puskesmas Pulo Armyn Kota Bogor drg Danish, kemarin.

RADARCIANJUR.com, BOGOR-Sebagai bentuk kepedulian akibat merebaknya wabah virus covid 19. Bank Syariah Amanah Ummah menyerahkan donasi infak untuk alat pelindung diri (APD). Bantuan itu diberikan kepada UPTD puskesmas Pulo Amri dan RSUD Leuwiliang.

Donasi yang diberikan yakni Rp 10 juta untuk tenaga medis di UPTD Puskesmas Pulo Armyn Kota Bogor dan Rp 25 juta untuk tenaga medis di RSUD Leuwi Liang Kabupaten Bogor.

Kepala Cabang Bogor Bank Syariah Amanah Ummah Hendi Sofyan menegaskan bahwa sumber dana yang di donasikan  merupakan dana Zakat Infak Sodaqoh (ZIS) yang selamat ini di kumpulkan oleh bank.

“Ini sebagai bentuk partisipasi aktif dan kepeduliaan Bank atau perusahaan untuk meringankan Beban para petugas medis sebagai pejuang kemanusiaan di Kota dan Kabupaten Bogor yg selamat ini bertugas.

“Mereka, para petugas ini mempertaruhkan nyawa menghadapi musibah wabah Covid 19 namun sayangnya tidak di bekali denga peralatan APD yang memadai. Kami berharap ini bisa membanti perlengkapan mereka,” katanya.

Hendi berharap, semoga donasi atau infak ini bisa bermanfaat bagi para petugas medis dan membawa keberkahan bagi bank perusahaan. (sal)