Tak Boleh Sembarangan Masuk Griya Maleber. Suhu Tubuh Dicek, Kendaraan Disemprot

WARGA Perumahan Griya Maleber Karangtengah semprotkan cairan disinfektan pada kendaraan warga yang masuk perumahan.(foto:Hakim/Radar Cianjur)
WARGA Perumahan Griya Maleber Karangtengah semprotkan cairan disinfektan pada kendaraan warga yang masuk perumahan.(foto:Hakim/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Bagi siapapun warga yang hendak masuk ke Perumahan Griya Maleber Desa Maleber Kecamatan Karangtengah harus siap siaga. Pasalnya di perumahan itu diberlakukan isolasi lokal.

Ya warga memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan cairan disinfektan pada tubuh dan kendaraan serta diminta cuci tangan pakai hand sanitizer bagi siapa saja yang keluar atau masuk ke perumahan.

Tokoh Masyarakat Perumahan Griya Maleber, Marwan Hamdani mengatakan, upaya tersebut lebih kepada prefentif dalam menyikapi wabah virus korona yang bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja.

“Isolasi mandiri ini sebagai bentuk langkah prefentif, jadi bukan hanya tanggunjawab pemerintah tapi kita pun turut serta menjaga penyebaran tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, beberapa pihak sudah membuat kesepakatan berupa aturan bagi warga agar tidak melakukan kegiatan di luar di atas pukul 18.00 WIB, terkecuali bagi mereka yang sedang dalam keadaan mendesak.

“Pembatasan waktu dilakukan agar bisa lebih termonitor dalam pengecekannya, kecuali keperluan mendadak yang tidak bisa ditunda tapi sesuai izin pemangku kebijakan disini yang memberi izin,” ungkapnya.

Jika warga sekitar kedatangan keluarga dari luar Cianjur, diimbau untuk melaporkan kepada pemangku kebijakan perumahan. Sehingga nantinya ada pengecekan lebih lanjut kepada pihak pemerintahan guna mencegah penyebaran Covid-19 ini.(kim)