Sepi karena Wabah Korona, BUMDES Mart Desa Ciherang Tetap Buka

BUMDes mart masih beroperasi ditengah wabah korona meski omzetnya turun drastis. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR.

RADARCIANJUR.com – Imbas pandemi Covid-19, membuat seluruh sektor terdampak. Tak terkecuali yang dirasakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mart Ciherang, Kecamatan Pacet.

Selain adanya penurunan omzet, terpaksa operasional BUMDesmart pun mengikuti aturan pemerintah, yakni hingga pukul 18.00 Wib.

Salah seorang pengurus BUMDesmart Ciherang, Rusli mengatakan, imbas musim Corona saat ini sangat terasa. Omzet yang sediakalnya cukup lumayan, kini menurun hingga 40 persen.

“Penurunannya hingga 40 persen. Biasanya dari jam 09.00 Wib, hingga pukul 12.00 Wib dapat sejuta, sekarang paling 600 ribu,” ungkapnya kepada radarcianjur.com, Jum’at (3/4).

Rusli menjelaskan, jam operasional pada hari biasanya yakni dari pukul 07.00 hingga 21.00 Wib. Tetapi kini pihaknya terpaksa membuka dari jam 09.00 hingga 18.00 Wib.

“Ya, mau gimana lagi, kita harus sama-sama ikuti aturan pemerintah,” ujarnya.

Rusli mengatakan, penurunan omzet ini telah berlangsung sejak dua pekan kemarin. Hingga kini BUMDesmart Ciherang pun masih akan terus buka.

“Akan terus buka saja kang. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa saja. Dan Alhamdulillah karyawan pun tak ada yang dirumahkan,” tambahnya.

Dengan adanya kondisi seperti ini, menurut Rusli, justru berdampak positif dan negatif.

“Positifnya, kita bisa bekerja hingga tak larut malam. Tetapi negatifnya, omzet dan kekhawatiran sering bertransaksi dan memegang uang, terjadi setiap hari,” pungkasnya. (dan)