PAN Cianjur Turun Tangan Cegah Penyebaran Virus Corona

SIAGA: Siap siaga memberikan bukti nyata pencegahan virus Corona dengan membentuk satgas dan penyemprotan disinfektan. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membentuk relawan Satuan Tugas (Satgas) mandiri pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Cianjur terutama masyarakat wilayah terdekat, agar terhindar dari Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah mengatakan, bersama Satgas Covid-19 bentukannya, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang berada di wilayah terdekat, khususnya di lingkungan Kota Cianjur, Sabtu (4/4).

BACA JUGA : Gardu Listrik di Songgom Meledak Nyaris Bakar Rumah Warga

“Penyemprotan disinfektan dengan cara seperti ini merupakan bentuk ikhtiar memutus mata rantai penularan dan penyebaran Virus Corona Disease atau Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi radarcianjur.com Sabtu (4/4).

Menurutnya, apa yang tim kerjakan saat ini adalah salah satu bentuk aksi nyata yang diberikan kepada masyarakat. Ia pun tak lupa mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, kebersihan, dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19.

“Saya harapkan, pada saat ini, warga menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun atau antiseptik yang lainnya,” kata Herlan.

Selain itu, Herlan mengingatkan, untuk tetap menjaga jarak supaya tidak terpapar virus Corona. Hindari keramain, tetap di rumah untuk sementara waktu, periksakan diri jika batuk kering, pilek, demam ke puskesmas atau klinik yang terdekat.

“Laporkan juga jika ada warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri ke kepala lingkungan atau petugas ke kesehatan setempat,” tambahnya.

Herlan pun mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi arahan dan anjuran pihak-pihak yang berwenang.

“Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona Disease atau Covid-19, karena peran serta warga sangat membantu dalam pencegahan, penularan wabah yang saat ini terjadi di seluruh dunia dengan mentaati dan melaksanakan imbauan pemerintah,” pungkasnya. (dan)