Pastikan Physical Distancing, Polres Cianjur Datangi Tempat Makan

TINJAU: Satlantas Polres Cianjur melakukan kunjungan ke beberapa rumah makan untuk mengedukasi mengenai Physical Distancing. FOTO: Dikyasa Polres Cianjur For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sejumlah anggota kepolisian dari Polres Cianjur nampak ramai di beberapa rumah makan. Kedatangan tersebut bukan dalam rangka melakukan razia, namun untuk memberikan edukasi mengenai physical distancing.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama tersebut tidak hanya dalam rangka memberikan imbauan saja, pihaknya pun turut membagikan masker dan tas plastik.

“Pantauan kami dilokasi rumah makan dan restoran yang dikunjungi sudah menunjukan dan melaksanakan anjuran pemerintah tentang jaga jarak,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama.

BACA JUGA : Madrasah Dua Lantai di Warungkondang Ludes Terbakar

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menekan atau mengurangi penyebaran Covid-19 di rumah makan, para pembeli atau pelanggan yang berada diwilayah hukum Polres Cianjur.

“Kita memastikan bahwa masyarakat terutama di wilayah Cianjur semuanya mematuhi anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah terutama untuk menjaga kebersihan, physical distancing, tentunya dalam rangka kita semua berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Semenrara itu Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, bahwa kegiatan edukasi physical distancing ini akan dilaksanakan ke semua rumah makan, restoran dan tempat makan yang berada di pinggir jalan.

“Akan kita lakukan juga ke semua tempat makan dan bahkan yang di pinggir jalan. Tentunya ini diharapkan semuanya melaksanakan sebagaimana anjuran pemerintah, karena virus Corona adalah musuh bersama,” tegasnya. (kim)