Cara Pemerintah Cianjur, Motivasi Siswa Agar Semangat Belajar  

RADARCIANJUR.com-Plt Bupati Cianjur , Herman Suherman mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menghentikan sementara program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur yakni “Ngabring Bareng Sakola (Ngabaso)”. Hal itu dikarenakan kondisi yang saat ini tengah gawat darurat wabah korona.

Herman menjelaskan, program Ngabaso merupakan salah satu program unggulan dari pemerintah daerah Kabupaten Cianjur, khususnya dalam hal dunia pendidikan. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa semangat kepada anak- anak untuk sekolah.

“Ngabaso merupakan program Pemerintah Daerah dan Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur ,” ujar Herman.

Adapun teknisan dari program Ngabaso tersebut yakni pemerintah daerah , dewan pendidikan dan jajaran dinas pendidikan menjemput anak sekolah yang berasal dari keluarga yang kurang mampu dan berprestasi di sekolahnya, kemudian diantarkan ke sekolahnya secara bersama- sama.

“Kami ingin anak- anak generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Cianjur ini memiliki semangat yang luar biasa dalam meraih cita- citanya dan sekolahnya tidak putus ditengah jalan . Maka dari itu kami beri kan motivasi semacam ini kepada mereka ,” terang Herman.

Namun mengingat situasi dan kondisi saat ini darurat wabah korona, maka dari itu program Ngabaso ini dihentikan dulu sementara, dan akan terus berlanjut kembali setelah dinyatakan benar- benar  kondusif keadaaan di Kabupaten Cianjur khususnya dari wabah korona.

“Insya Allah ked epan akan segera dilaksanakan kembali jika kondisinya sudah benar- benar memungkinkan untuk melaksanakan program tersebut karena program ini merupakan edukasi bagi siswa,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala SDN Pasir Hayam, Dede Juariah menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan tersebut karena dinilai sangat bagus untuk siswa dan berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan kembali.

“Sekolah kami sempat dinkunjungi oleh Plt Bupati Cianjur, Dewan Pendidikan dan jajarannya untuk program Ngabaso,” pungkasnya.(ris)