Keren, Persit KCK XVIII Cianjur Buat Seribu Masker Dalam Tiga Hari

Persit Kodim Cianjur
KEJAR TARGET: Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Koorcabrem 061/ SK Cianjur membuat 1000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cianjur. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Ketersediaan masker di beberapa wilayah semakin sulit untuk didapatkan, seperti halnya di Kabupaten Cianjur. Sehingga beberapa masyarakat masih belum menggunakan masker. Kondisi ini Membuat Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Koorcabrem 061/ SK membuat 1000 masker dalam waktu tiga hari.

Masker yang dibuat tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar yang belum menggunakan masker guna mengantisipasi terpaparnya virus corona yang saat ini sudah menjadi pandemi.

Dandim 0608/ Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pembuatan masker tersebut sesuai dengan arahan dari pemerintah yang dianjurkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker sejak tanggal 5 April 2020 saat berada di luar rumah atau sedang beraktivitas.

“Kita mendapatkan arahan dari pemerintah mulai dari kemarin dianjurkan untuk menggunakan masker kain, oleh karena itu Kodim 0608/ Cianjur dan Persit Kartina Candra Kirana Cabang XVIII Kodim Cianjur membuat masker selama tiga hari dengan menghasilkan kurang lebih 1000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat umum seperti tukang ojeg dan pedagang,” ujarnya.

Sebelum dibagikan, masker terlebih dahulu diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur. Setelah itu, masker langsung didistribusikan kepada masyarakat sekitar melalui perwakilan Kodim 0608/ Cianjur yakni Danramil dan Babinsa.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Koorcabrem 061/ SK, Ny Neni Rendra Dwi Ardhani mengungkapkan, masker yang dibuat berbahan katun biasa dan katun rayan. Namun masker pun dibuat semenarik mungkin dengan berbagai motif warna dan bunga bagi kaum hawa.

“Setelah selesai 1000 masker diserahkan kepada Dinas Kesehatan melalui perwakilan Kodim 0608/ Cianjur dan disambung juga ke Babinsa atau Danramil yang nantinya dibagikan ke masyarakat. Bahannya yakni katun biasa dan juga katun rayan, selain itu juga terdapat berbagai motif seperti warna warni dan polos,” paparnya. (kim)