Para RW Desa Sindanglaya, Dibagi-bagi Alat Pencegahan Corona

HASIL RAPAT: Sejumlah unsur desa menentukan hasil rapat APBDes Perubahan cegah Corona. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 15 alat semprot dan banner bakal dibagikan Pemerintah Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, kepada para RW yang ada di empat kedusunan.

Pjs Kepala Desa Sindanglaya, Neni Mulyati mengatakan, langkah antisipasi pencegahan Covid-19 yang saat ini akan dilakukan berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat dan beberapa surat edaran dari provinsi Jawa Barat berikut dengan surat edaran Bupati Cianjur.

“Jadi bulan ini kita harus menganggarkan atau membuat APBDes perubahan di desa masing-masing untuk dialokasikan dalam rangka pencegahan pandemi Corona,” terangnya kepada radarcianjur.com, Selasa (7/4).

Maka dari itu, lanjut Neni, pemerintah Desa Sindanglaya pada kesempatan ini akan menganggarkan dan membeli sejumlah perlengkapan berikut dengan alat pelindung diri (APD) yang nantinya didistribusikan ke setiap RW.

“Nilai yang kita alokasikan dari APBDes perubahan ini kurang lebih sebesar Rp 161 juta untuk beberapa hal dalam pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Neni mengatakan, dengan jumlah anggaran itu pihaknya akan melakukan upaya sebaik mungkin dalam menjaga keselamatan masyarakat dari pandemi Covid-19.

“Tidak hanya itu, dana tersebut pun akan digunakan untuk menyiapkan posko yang terletak di empat kedusunan Desa Sindanglaya,” ujarnya.

Neni menambahkan, tak hanya itu, pemdes pun akan membagikan masker yang terbuat dari kain katun agar awet jika dipakai.

“Ya ini salah satu upaya kami dari Pemdes. Mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi pencegahan khususnya di wilayah Desa Sindanglaya ini,” pungkasnya. (dan)