Jelang Ramadan, Polres Cianjur Sambangi Tokoh Ulama Kabupaten Cianjur

RADARCIANJUR.com – Jelang persiapan bulan suci ramadan, jajaran Polres Cianjur melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama MUI Kabupaten Cianjur

Dalam Rakor tersebut disambut baik oleh Ketua DKM Mesjid Agung, KH.Rd.Abdul Halim, Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH Aang Abdul Rauf beserta tokoh agama lainnya di kantor DKM Mesjid Agung pada Kamis (09/04/2020).

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka antisipasi virus covid-19 menjelang bulan suci ramadan yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

“Jadi kegiatan ini selain sebagai silaturahmi dengan sejumlah para tokoh ulama di Kabupaten Cianjur juga untuk melakukan Rakor sekaligus musyawarah dalam mencari solusi dalam menghadapi virus Corona ini,” kata Kapolres.

Menurutnya, Rakor tersebut juga sebagai salah satu bentuk sinergitas di antara ulama atau Umaro dengan kepolisian dalam hal menangani covid-19 ini.

“Karena masjid merupakan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 dengan menerapkan prosedur kesehatan dalam melaksanakan ibadah terutama di bulan suci Ramadan. Oleh karena itu, kami secara bersama- sama akan mencari solusi terbaik dalam mengatasi virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Kapolres dalam kegiatan tersebut, memberikan bantuan berupa sejumlah Alquran, madu dan tempat cuci tangan yang diberikan langsung kepada ketua MUI Kabupaten Cianjur.

“Ada sedikit bantuan dari kami yang mudah -mudahan bisa memberikan manfaat. Melalui adanya kegiatan ini juga sinergitas antara pihak ulama dan jajaran kepolisian dapat terjalin dengan baik,” harapnya. (riz)