Longsor Tutup Jalan, Camat Sukanagara Minta Tolong ke Sini

Tebing yang berada di pinggir jalan Raya Sukanagara, Kabupaten Cianjur longsor, Kamis (9/4/2020). (foto Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Setelah terjadi longsor di Kampung Pos, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, (9/4/2020) pukul 16.00 WIB, kondisi ruas jalan raya Cianjur-Sindangbarang belum bisa dilalui kendaraan. Pemerintah Kecamatan Sukanagara pun meminta tolong ke PUPR Jawa Barat untuk meminta bantuan alat berat.

Camat Sukanagara Adang Sumariyadi mengatakan, hingga pukul 17.30 WIB, jalan raya Cinajur-Sindangbarang masih tertutup material longsor dan belum bisa dilalui oleh kendaraan.

BACA JUGA: Pengendara Motor Nyaris Tewas Akibat Longsor, Camat Sukanagara Bilang Begini

“Alat berat belum ada kami sudah menghubungi PUPR Provinsi Jawa Barat untuk meminta bantuan alat berat,” kata Adang saat dihubungi RADARCIANJUR.com, (9/4/2020).

Adang menambahkan, untuk sementara arus lalulintas dari Cianjur menuju Sindangbarang dialihkan melalui jalan pasar Sukanagara.

“Terjadi longsor tepat di depan lapang Tarumanegara, jadi arus lalulintas bisa dialihkan ke jalan pasar Sukanagara,” kata Adang.

Camat menjelaskan, tebing yang longsor itu juga nyaris menimbun seorang pengendara sepeda motor yang melintas.

“Berdasarkan informasi pengedara sepeda motor itu berhasil menyelamatkan diri, hanya sepeda motornya yang tertimbun,” kata Adang. (dil)