SALUT! Petugas Kebersihan Cipanas Tetap Kerja Jaga Lingkungan di Tengah Pandemi Corona

RADARCIANJUR.com – Meski dalam situasi pandemi Corona, para petugas kebersihan yang ada di wilayah Kecamatan Pacet dan Cipanas, Kabupaten Cianjur, tetap laksanakan
tugas seperti biasa.

Tak hanya mengangkut sampah, mereka pun rutin membersihkan tanaman dan pepohonan di sepanjang jalur protokol Cipanas, Kamis (9/4/2020).

Salah seorang petugas kebersihan, Wawan mengatakan, penanganan lingkungan ini sebetulnya sudah rutin dilakukan, sebelum adanya Covid-19.

“Jadi bukan hanya sampah, tetapi kami juga lebih intens terhadap penanganan lingkungan, gorong-gorong, drainase, membersihkan tanaman, dan menjaga keindahan pot-pot di sepanjang jalur protokol ini,” katanya kepada radarcianjur.com, Kamis (9/4/2020).

Selain daripada menjaga keindahan dan kebersihan di jalur protokol Cipanas, pihaknya pun melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan, dan pencegahan
virus Corona saat ini.

“Jadi salah satu yang harus diperhatikan dalam menjaga diri dari virus Corona itu adalah lingkungan yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Lanjut Wawan, pihaknya pun akan terus bergerak, bersama personel lain yang juga tergabung bersama tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Jadi khusus di wilayah Cipanas ini, kami dari Rumah Singgah Sampah Cipanas ada sebanyak 11 petugas, belum termasuk dari tim penyapu dan bagian angkut,” jelasnya.

Pihaknya pun tak lupa mengajak kepada masyarakat semua, untuk terus menjaga lingkungan, dan meningkatkan keimanan. Karena menurutnya, kebersihan lingkungan dan
kesehatan merupakan salah satu hal penting dalam melawan virus Covid-19.

“Jadi tujuannya sebetulnya untuk sama-sama menyadarkan masyarakat. Makanya segala bentuk pekerjaan itu, kami sentuh,” pungkasnya. (dan)