Dewan Pendidikan Cianjur Desak Pemerintah Pusat Keluarkan SK Pengangkatan P3K

RADARCIANJUR.com- Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Ujang Awaludin berharap bahwa pemerintah pusat maupun daerah segera mengeluarkan Surat Keterangan bagi honorer di Cianjur yang sudah mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Permasalahan tersebut harus segera dituntaskan oleh pemerintah daerah. Sehingga honorer – honorer di Kabupaten Cianjur yang sudah mengikuti tes tersebut segera melegalkan statusnya,” kata Ujang pada RADARCIANJUR.com, Jumat (10/4/2020).

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, kendala belum keluarnya surat keterangan tersebut berasal dari pemerintah pusat.

“Kendalanya dari pemerintah pusat, kalau pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk Back Up Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah honorer yang telah mengikuti tes P3K di Cianjur sebanyak 600 orang, baik di kalangan dunia pendidikan maupun di kalangan non pendidikan .

“Untuk anggaran, kami tidak bisa menjawab karena itu urusannya adalah pemerintah daerah. Tetapi kalau untuk segi dana pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran ,” ucapnya.

Dalam hal ini dewan pendidikan akan terus berupaya untuk mendorong pemerintah pusat agar bisa segera melegalkan status para honorer yang sudah mengikuti tes P3K.

“Kami berupaya dengan mendorong pemerintah untuk segera mengeluarkan SK tersebut karena kebijakan mengeluarkan SK pegawai itu adalah pemerintah bukan dewan pendidikan,” tuturnya.(riz)