Hingga Detik Terakhir Glenn Fredly Masih Galang Dana Penanganan Korona

ILUSTRASI: Penyanyi Glenn Fredly bersama Tompi saat beraksi di Stasiun MRT Bundaran HI. (Istimewa )

RADARCianjur.com, Jakarta – Tompi mengatakan bahwa sahabatnya Glenn Fredly masih aktif melakukan penggalangan dana di detik-detik terakhir sebelum meninggal. Glenn disebut Tompi membuat kampanye untuk membantu penanggulangan virus korona di Indonesia.

“Glenn beberapa waktu terakhir memang sudah berobat ke rumah sakit karena nyeri kepalanya. Bahkan dia masih bisa aktif untuk membantu penggalangan dana yang Korona kemarin bareng Najwa dan narasi serta musisi lainnya,” kata Tompi di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4).

Baca Juga: 7 Artis yang Pernah Alami Sakit Meningitis

Diungkapkan Tompi lebih lanjut, Glenn memintanya untuk tidak menceritakan terkait kondisi kesehatannya kepada orang-orang. Sebab suami dari Mutia Ayu itu memiliki keyakinan akan sembuh. Namun ternyata Tuhan berkehandak lain. Dia menghembuskan napas terakhir pada Rabu (8/4) malam di Rumah Sakit Setia Mitra Cilandak Jakarta Selatan.

Tompi saat berada di pemakaman sahabatnya Glenn Fredly. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

Glenn Fredly tidak mauengumbar penyakit meningitis yang dideritanya supaya tidak membuat orang lain khawatir. Sebaliknya, Glenn malah lebih suka memikirkan orang lain ketimbang dirinya sendiri.

“Dan dia selama ini selalu hadir kalau teman yang lain ada masalah. Teman-teman lain butuh bantuan, dia pasti paling depan. Dia enggak pernah capek untuk membantu orang. Kadang satu hari bisa berada di satu tempat sekaligus. Saya pribadi sedih sekali, teman-teman juga pasti sedih,” papar Tompi.

Yang membuat personel Trio Lestari yang juga seorang sokter itu kian sedih, Glenn Fredly kini tengah bahagia-bahagianya baru menikah dan memiliki anak. Kepada Tompi, Glenn mengaku senang sekali memiliki keluarga mini. “Dia bilang menyesal kenapa enggak dari dulu seperti ini (punya anak dan istri),” papar Tompi.(jwp)