Ini Alasan Polres Cianjur Kawal Rombongan Truk dari Indramayu

Satlantas Polres Cianjur Kawal Logistik
PASTIKAN AMAN: Satlantas Polres Cianjur mengawal secara gratis kepada truk yang mengangkut barang logistik. (FOTO: Humas Polres Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Pendistribusian logistik di tengah pandemi Covid-19 mendapatkan perhatian khusus. Pasalnya, pendistribusian logistik dan bahan bakar minyak (BBM)
sangat penting.

Agar lancar, Satlantas Polres Cianjur melakukan pengawalan kepada beberapa truk yang akan membawa logistik dari Indramayu.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto melalui Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Iptu Iwan Hendi mengatakan, kegiatan pengawalan tersebut sebagai salah satu upaya Polres Cianjur untuk memperlancar pendistribusian sembako serta sebagai salah satu upaya untuk mencegah dari dampak penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Cianjur.

Ketersediaan sembako khususnya selama berlangsungnya pendemi Covid-19 ini menjadi hal yang sangat mutlak. Kerenanya perlu dilakukan pengawalan demi kelancaran
distribusi sembako.

“Tujuannya sendiri guna mengantisipasi bilamana ada hal-hal yang tidak di inginkan di saat terjadinya pandemi virus covid 19. Makanya kita melakukan pengawalan pendistribusian bahan pokok dan lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, saat menemui pengemudi, supir tersebut akan mengantarkan logistik sembako ke PT Jember yang berada di Rancagoong.

“Jadi mereka datang dari Indramayu dengan membawa sembako berupa beras, yang nantinya akan di bawa daerah Rancagoong Cianjur untuk kemudian diolah kembali,” ungkapnya.

Disinggung mengenai soal pembayaran, Iptu Iwan menjelaskan bahwa pengawalan ini dilakukan tanpa biaya.

“Enggak, gak ada biaya, kami dari Polres Cianjur, Kodim dan Subden Pom kita hanya mengawal saja sembako ini supaya aman,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika memang membutuhkan pengawalan, pihaknya siap untuk membantu masyarakat.

“Jika memang masyarakat membutuhkan pengawalan selagi untuk kepentingan umum
bisa hubungi kita, kita insya Allah siap untuk membantu melakukan pengawalan,” terangnya.

Sementara itu terpisah, pemilik PT Jamber Asih yang enggan dipublikasikan mengungkapkan, pihaknya heran dengan kedatangan Polisi dan TNI.

“Iya tadinya sempet kaget kok rame-rame ada polisi sama tentara, ternyata pak polisi ngebantu armada kita biar cepat datang dengan lancar,” jelasnya.

Pihaknya pun sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dengan diberikannya fasilitas pengawalan demi kelancaran distribusi logistik sembako tersebut. (kim)