Mudahkan Siswa Belajar di Rumah, SMP Kabar Baik Berikan Tugas lewat Live Streaming

BELAJAR: Sejumlah Siswa SMP Kabar Baik saat mengerjakan tugas yang diberikan guru, sebelum merebaknya virus Corona atau Covid-19.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com- SMP Kabar Baik menerapkan program pembelajaran di rumah melalui media online dengan cara Live Streaming pada siswanya.

Selain itu, siswa pun diberikan paket kuota Rp100 ribu perbulannya. Hal itu dilakukan, salah satu upaya memudahkan siswa saat mengerjakan tugas yang diberikan guru.

Guru SMP Kabar Baik, Ranu Andari Sirait mengatakan, selain Live Streaming, siswa pun dibuat grup belajar online melalui aplikasi WhatsApp.

“Hal itu dapat memudahkan guru dalam memberikan tugas kepada siswa. Sehingga siswa pun dapat melaksanakan tugas dari sekolah dengan baik,” kata Ranu kepada RADARCIANJUR.com, Jumat (10/4/2020).

Untuk proses pembelajaran di rumah dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, dengan jumlah mata pelajaran sebanyak dua hingga tiga mata pelajaran per harinya.

“Kita memberikan materi pembelajaran juga dalam hal ini tidak memberatkan anak. Dalam setiap materi pembelajaran pun diselipkan tentang pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang saat ini telah merebak,” tuturnya.

Selain itu, untuk menambahkan rasa semangat dan memudahkan siswa dalam melakukan pembelajaran di rumah, setiap siswa diberika paket kuota internet sebesar Rp100 ribu per bulan. Tak hanya siswa saja melainkan gurupun diberikan paket internet tersebut.

“Pemberian paket kuota internet tersebut akan diberikan selama kebijakan proses pembelajaran di rumah berlangsung,” pungkasnya.(riz)