Nikah saat Pandemi Corona Pengantin Ini Langsung Ditangkap Polisi

Ilustrasi

RADARCIANJUR.net – Jangan Coba-coba nekat melakukan apapun, yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah saat Pandemi virus corona.

Pasangan muda ini contohnya. Mereka langsung ditangkap aparat kepolisian usai melangsungkan pernikahan.

Ya, beredar video pasangan yang tengah melangsungkan pernikahan di tengah pandemi Corona. Kedua pasangan dari Afrika Selatan ini akhirnya ditangkap polisi karena dinilai tak patuhi aturan lockdown.

Mengutip Daily Star, dalam videonya terlihat sang suami jalan berbarengan dengan sang istri ke dalam mobil polisi. Menurut salah satu tamu, para polisi dan petugas setempat menangkap pasangan ini tepat setelah kedua pasangan tersebut bertukar janji.

“Polisi dan tentara bersenjata itu menyerbu tenda tempat pernikahan itu berlangsung dan menangkap semua orang,” ucap salah satu tamu.

“Kami menghimbau semua orang untuk menganggap serius virus Corona COVID-19 ini dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menekannya sebelum merusak seluruh negara,” kata Walikota uMhlathuze, Mduduzi Mhlongo.

“Jumlah orang yang terinfeksi meningkat tajam dan sekarang kita mulai melihat orang meninggal di negara kita seperti di negara-negara lain di dunia. Kita harus memuji semua warga negara yang mematuhi aturan dan mendorong mereka untuk melakukannya sampai akhir. Kami percaya ini untuk kesehatan dan kelangsungan hidup kita sendiri,” lanjutnya.

Afrika Selatan saat ini berada di minggu kedua dari diberlakukannya kebijakan lockdown yang ketat. Mereka dilaporkan memiliki 1.934 kasus virus corona yang sudah mengonfirmasi 18 kematian pada Jumat (10/4/2020).(naf/jp)