PSBB di Jakarta Diterapkan, Arda Naff: Semoga Efektif

Arda Naff berharap PSBB bisa cegah masyarakat mudik lebaran. (Instagram Arda Naff)

Vokalis band Naff, Hatna Danarda atau akrab disapa Arda Naff mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah terkait pemberlakukan PSBB. Dia menilai ini adalah salah satu cara terbaik untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin hari penambahan angka positif terus melonjak.

“PSBB gambaran di kepala saya adalah semi lockdown. Memperketat ruang gerak guna mencegah penyebaran covid 19. Sepatutnya saya men-support langkah pemerintah diiringi monitor dari masyarakat agar berjalan baik,” kata Arda Naff, Jumat (10/4).

Baca Juga : 7 Artis yang Pernah Alami Sakit Meningitis
Baca Juga : Hingga Detik Terakhir Glenn Fredly Masih Galang Dana Penanganan Korona
 

Terkait efektivitas PSBB, Arda Naff mengaku belum mengetahui pasti. Namun, suami Tantri Kotak itu mengatakan bahwa hal ini akan sangat bergantung dengan tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankannya. “Apakah PSBB bisa efektif? Kita belum tahu karena belum berjalan. Tapi semoga aja efektif” katanya.

Arda menilai, pemerintah belakangan sangat berhati-hati dalam mengambil kebijakan. Dia memahami kehati-hatian tersebut karena akan berdampak secara nyata pada kehidupan masyarakat. Dampak yang paling terlihat adalah pada sektor ekonomi.

Baca Juga: Kondisi Wander Luiz Dinyatakan Membaik
Baca Juga: Demi Bayar Gaji Pemain, Direktur Persib Glenn Sugita Rogoh Kocek Pribadi

Arda juga berharap PSBB dapat diberlakukan di momen mudik lebaran nanti. Hal itu untuk memastikan usaha yang sudah dilakukan selama ini jadi tidak sia-sia. Arda mengatakan, jika orang-orang melakukan aktivitas mudik lebaran sementaran virus Korona belum sepenuhnya terkendali, penyebaran virus jenis baru ini akan melonjak lagi. Dan upaya masyarakat serta pemerintah selama ini menjadi tidak berguna.

“PSBB apa bisa bikin stop layanan bus, kereta, pesawat, ketika nanti timeline mudik berlangsung?Jika bisa, kebijakan ini cukup layak untuk didukung. Karena jika tidak, akan jadi ‘bom’, akan meledak. Perjuangan kita selama ini di rumah aja juga percuma,” papar Arda.(jwp)