Waduh….!!! Cari Masker di Cianjur Susah dan Mahal Harganya

RAMAH: Karyawan Apotek Firda saat menyapa konsumen yang datang.(FOTO: HERRY/ RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com – Merebaknya wabah Corona atau Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur. Membuat kelangkaan pada Alat Pelindung Diri (APD) di sejumlah pedagang atau apotek di Cianjur. Salah satunya kelangkaan terjadi pada alat penutup saluran pernapasan atau masker.

Seperti yang diungkapkan karyawan Apotek Firda, Selvi Septiani. Pihaknya mengungkapkan bahwa kelangkaan masker sudah terjadi sejak dua pekan lalu.

“Kelangkaan masker terjadi seiring merebaknya wabah Corona di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Cianjur,” katanya kepada RADARCIANJUR.com, Jumat (10/4/2020).

Sebelum merebaknya wabah Corona, di sini (Apotek Firda, red) biasanya memiliki banyak stok masker. Namun saat ini sudah kehabisan barang pasokan dari distributor semenjak dua pekan lalu.

“Selain langka, harganya juga naik. Di mana masker yang biasanya di jual per bok nya Rp30 ribu, saat ini naik drastis menjadi Rp200 ribuan perboknya,” ujar Selvi.

Selvi menambahkan, habisnya stok masker di tempatnya ia bekerja karena memang banyak masyarakat yang sadar akan bahaya virus Corona, terutama anak sekolah yang membeli masker, di tambah lagi tidak adanya pasokan tambahan dari distributor.

“Kebanyakan yang membeli masker ke sini pas stok masih ada, yaitu kalangan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA, karena mungkin di edukasi sama gurunya wajib menggunakan masker untuk menghindari bahaya Corona. Namun saat ini kami pun bingung dalam ketersediaan masker, karena stok dari distributornya tidak ada,” pungkasnya. (hry)