Alhamdulillah… Jalan Utama Sukanagara – Pagelaran Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Jalur utama Sukagara-Pagelaran sudah bisa dilalui kendaraan.

RADARCIANJUR.com – Meski proses evakuasi material longsor yang menutupi jalur utama Sukagara-Pagelaran belum rampung 100 persen, namun jalan tersrbut bisa dilalui kendaraan lagi.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Rendra Dwi Ardhani mengatakan proses evakuasi sudah mencapai 95 persen.

“Sekarang jalan Suaknagara-Pagelaran sudah bisa dilewati kendaraan dari kedua arah,” kata Dandim kepada RADARCIANIUR.com, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA : VIDEO! Detik-detik Longsor Sukanagara Timpa Pengendara Motor

Dandim mengatakan, alat berat yang dioperasikan pada evakuasi longsor tersebut diantaranya satu unit Loader, satu unit eksavator kecil, satu unit eksavator besar 320 GS dan empat unit Dump Truck. Adapun petugas yang terlibat diantaranya, personil TNI Koramil Sukanagara persobil Polsek Sukagara SatPol PP Kecamatan, Retana, BPBD Kabupaten Cianjur, dan PUPR Provinsi Jawa Barat.

“Proses normalisasi jalan masih dilakukan,” ujar Rendra

Dandim mengbau, agar masuatakat, selalu berhati-hati apabila terjadi hujan deras, karena bukan tidak mungkin dapat mengakibatkan longsor.

“Dihimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada apabila terjadi hujan lebat yang sering mengakibatkan tanah longsor. Bagi pengendara kendaraan agar waspada melintas di daerah tersebut karena banyak tebing yang tinggi di kanan dan kiri jalan,” imbuh Dandim. (dil)