Wujudkan Siswa Berkarakter, MTs Persis 04 Terapkan Pembiasaan Keagamaan

SEMANGAT : Siswa MTs Persis 04 saat belajar di kelas sebelum merebaknya wabah Corona.

RADARCIANJUR.com- Selain memberikan tugas yang sesuai dengan mata pelajaran. MTs Persis 04 menerapkan pembiasaan pembelajaran keagaamaan kepada siswanya.

Bagian Kurikulum MTs Persis 04, Ilham Maulana mengatakan, pembiasaan keagaamaan itu di antaranya pembiasaan tadarus Alquran secara online.

“Dalam pembelajaran secara online atau daring, sejauh ini Alhamdulillah, kami tidak ada kendala apapun semenjak diterapkannya kebijakan pembelajaran di rumah, karena ada group khusus siswa dengan wali kelas,” katanya kepada RADARCIANJUR.com, Minggu (12/4/2020).

Adapun sistem penerapan pembelajaran secara daring di MTs Persis 04, guru memberikan tugas per mata pelajaran baik dalam bentuk tulisan, lisan maupun praktek, seperti halnya memberikan pengarahan pembiasaan keagamaan tadarus Alquran.

“Begitupun pada Ujian Sekolah yang dilaksanakan hingga 18 April 2020 mendatang, dilakukan secara online,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pembelajaran di rumah diperpanjang oleh pemerintah, dalam hal ini pihaknya sangat setuju. Selama untuk kebaikan bersama dan mempercepat pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami setuju dan sangat mendukung adanya kebijakan tersebut . Tetapi dengan tidak menghentikan aktivitas belajar di rumah,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun mendukung pemerintah memberikan imbauan dan mengarahkan aktivitas belajar di rumah siswa dengan pendidikan karakter atau pembiasaan keagamaan.

“Jika pendidikan karakter tersebut diterapkan sejak dini, hal itu akan memberikan dampak positif pada anak diusia dewasa kelak,” pungkasnya.(riz)