Aksi Kiblat, Gotong Royong Lawan Wabah Virus Corona

UNTUK MASYARAKAT: Ormas Komando Indonesia Berdaulat (Kiblat) bagikan sembako dan masker sebagai langkah penanggulangan wabah virus corona di Kabupaten Cianjur. (FOTO: Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kepedulian dalam melakukan penanggulangan pencegahan wabah virus corona turut dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas) Komando Indonesia Berdaulat (Kiblat) Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu. Ormas Kiblat Kabupaten Cianjur melakukan pembagian 100 paket sembako dan 600 masker.

Pembagian tersebut turut dihadiri oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman yang didampingi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto.

“Pembagian sembako ini dilakukan dalam dua sesi, 30 paket kita antar langsung ke rumah penerima dan 70 paket diserahkan pada saat di lokasi kegiatan,” ujar Ketua DPP Kiblat, Jamaluddin Junaidi.

Selain Ormas Kiblat, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman pun turut menyumbangkan 500 masker termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur yang sesuai standar Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Untuk masker, kita bagikan langsung ke masyarakat sekitar dan supir angkot yang sedang melintas,” tambahnya.

Sumber biaya sembako tersebut berasal dari para donatur melalui rekening khusus yang dibuka oleh Kiblat hingga terkumpul Rp8,2 juta serta ditambah iuran dari anggota Kiblat.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dan tidak hanya saat ini saja. Selain itu, masyarakat pun diminta untuk bersabar dalam kondisi saat ini serta mengikuti arahan dari pemerintah.

“Kita berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini dan akan terus berlanjut, sesuai tema sosial kita yakni Mari Gotong Royong Basmi Corona,” tutupnya. (kim)