Begini Cara Pelantikan Kades di Kecamatan Gekbrong di Tengah Pandemi Covid-19

Pelaksanaan serahterima jabatan Kades di Kecamatan Gekbrong yang dilakukan dua sesi. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Serah terima jabatan tujuh kepala desa di Kecamatan Gekbrong, Selasa (14/4/2020) di Aula Kantor Kecamatan setempat, dilakukan dua sesi, hal itu dilakukan untuk mematuhi protap SOP penangangan covid-19.

Camat Gekbrong Pujo Nugroho mengatakan, sesuai dengan protap, masa yang hadir pada serah terima jabatan kepala desa ini maksimal 20 orang.

“Untuk mematuhi SOP pelantikan dilakukan dua sesi, hal itu dilakukan untuk menghindari kerimunan masa,” kata Pujo (14/4/2020).

BACA JUGA : Siap-siap Diusir, Simak Nih Jam-jam Penyekatan di Perbatasan Cianjur Via Puncak

Pujo mengatakan, para kepala desa yang baru betugas ini harus bisa memahami tupoksinya masaing-masing, sesuai dengan UU desa, Permendagri, Perda maupun Perbup.

“Kepala desa yang baru ini harus segera melaksanakan koordinasi internal, agar ada kebersamaan dalam melaksanakan tugas tugasnya, di lapamgan,” kata Pujo

Lanjut Pujo, kepala desa yang baru ini juga harus segera menindak lanjuti arahan bupati, dalam hal penaganan covid-19 di desa masing-masing.

“Kepala desa selaku ketua koordinator penanganan covid-19 di tingkat desa, agar segera melakukan langkah-langkah sesuai dengan anggaran APBDes masing-masing,” kata Pujo. (dil)