Disnaker Kabupaten Cianjur Belum Tahu Ada TKW Cianjur Meninggal di Arab

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cianjur, belum menerima pemberitahuan terkait meninggalnya TKW asal Kampung Sukaluyu, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Evi Novianti di Arab Saudi.

Kabid Penempatan Kerja dan TKI Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cianjur, Ricky Ardhi, mengatakan, pihak KBRI atau Kemenlu belum memberikan informasi tentang Evi Novianti, yang meninggal dunia di Arab Saudi.

“Kami mengetahui ada warga Cianjur yang meninggal dunia di Arab Saudi setelah membaca berita di media masa,” kata Ricky saat dihubungi RADARCIANJUR.com (15/4/2020).

Ricky mengatakan, pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cianjur belum bisa memastikan bahwa Evi Novianti berangkat kerja ke Arab Saudi melalui jalur formal atau non formal.

“Harus di cek dulu di sisko, kan sekarang identitas dirinya seperti paspor atau yang lain-lainya, belum ada,” Ricky.

Lanjut Ricky, penagangan selanjutnya yang akan dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cianjur adalah bantuan administrasi kaitan dengan hak-hak korban.

“Itu pun harus atas dasar permintaan pihak keluarga, namun untuk kasus ini Dinas Tenaga Kabupaten Cianjur belum menerima laporan dari pihak keluarga,” katanya (dil)