Muamalat DIN Mudahkan Nasabah Bertransaksi

CANGGIH: Bank Muamalat Cabang Cianjur luncurkan aplikasi Mobile Banking Muamalat DIN.(FOTO: HERRY/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com- memudahkan layanan pada masyarakat maupun nasabah. Bank Muamalat Cabang Cianjur meluncurkan Muamalat Digital Islamic Network (DIN).

Pimpinan Bank Muamalat Kantor Cabang Cianjur, Hyang P Kesumawijaya mengatakan, DIN merupakan layanan digital banking berbasis aplikasi yang dilengkapi Biometric Login dan Auto Read One Time Password (OTP).

“Selain memudahkan konsumen dalam bertransaksi dengan aplikasi DIN juga salah satu menjaga keamanan masyarakat dalam bertransaksi,” katanya kepada RADARCIANJUR.com, Rabu (15/4/2020).

Muamalat DIN dapat dimanfaatkan sebagai layanan perbankan untuk berbagai transaksi, serta memudahkan masyarakat untuk membayar berbagai kebutuhan, apalagi di tengah bencana global virus korona yang saat ini sedang merebak.

“Sebenarnya Peluncuran DIN sudah dilakukan pada bulan November 2019 lalu, kami targetkan jumlah pengguna baru dapat bertambah, penggunaannya terus menujukan peningkatan apalagi banyak nasabah yang sudah melakukan Work From Home (WFH) di Kabupaten Cianjur” tuturnya.

Menurutnya, pandangan masyarakat selama ini, menggunakan bank syariah berarti harus manual. Padahal tidak, sebab teknologi bank syariah pun mampu mengimbangi kecanggihan bank konvensional.

“Bahkan fitur mobil banking (Muamalat DIN) ini belum dimiliki kebanyakan bank konvensional. Hanya beberapa yang punya fitur seperti ini,” ujarnya.

Muamalat DIN bisa diunduh di Google Play Store bagi pengguna sistem operasi Android dan dapat juga di App Store bagi pengguna iOS. Tidak hanya nasabah perseroan, aplikasi tersebut bisa digunakan oleh nonnasabah Muamalat karena tersedia fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat, arah kiblat, dan lainnya.

“Jika di bandingkan mobile banking lainya Muamalat DIN diklaim lebih lengkap dengan adanya fitur yang berguna memantau rekening nasabah dimana pun berada,” paparnya.

Ia menambahkan, Nasabah pun bisa melakukan pembukaan rekening baru secara online lewat Muamalat DIN. Maka tidak perlu lagi datang ke kantor cabang.

“Ini juga masih dalam tahap penyempurnaan untuk kelengkapan kontennya. Ke depannya, akan ada beragam fitur menarik  lain seperti QR Code serta Push Notification, sehingga nasabah lebih mudah mengakses produk dan layanan dalam aplikasi ini,” pungkasnya.(hry)