Ngeri, Pasokan Sayuran ke Jakarta Terjun Bebas Hingga 12 Ton per Hari

AKTIFITAS Sub Terminal Agribisnis Cigombong Pacet terlihat menurun pasca Corona.(Foto:Dadan Suherman/Radar Cianjur)
AKTIFITAS Sub Terminal Agribisnis Cigombong Pacet terlihat menurun pasca Corona.(Foto:Dadan Suherman/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Pasokan sayur-mayur dari Cianjur khususnya Sub Terminal Agribisnis (STA) Cigombong, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, mengalami penurunan hingga 50 persen.

Kepala Sub Terminal Agribisnis Cigombong, Wawan Kuswa menuturkan, dengan adanya pandemi Corona saat ini dari biasanya distribusi berbagai komoditi sayuran sekitar 25 ton per hari, kini hanya menerima permintaan 12 ton dari berbagai wilayah luar Cianjur.

“Jelas menurun drastis karena memang permintaan yang ada di pasar-pasar luar Cianjur merosot hingga 50 persen,” kata Wawan kepada radarcianjur.com, Selasa (14/4) sore.

Ia menjelaskan, di STA itu, hanya menyiapkan sayur-mayur berdasarkan dari permintaan pasar. Artinya posisi barangnya tidak semua berada di STA, akan tetapi para pengepul atau tengkulak, dan pihaknya hanya menyediakan barang sesuai permintaan.

“Sebetulnya masih banyak permintaan dari petani lain yang ingin dibantu pemasarannya, tetapi karena permintaan sekarang sedang sedikit jadi belum bisa mengcover semua itu,” tukasnya.

(dan)