Pelayanan BJB Cabang Cianjur pada Nasabah di Tengah Pandemi Corona

TRANSAKSI: Karyawan BJB saat melayani nasabah yang datang.(FOTO: HERRY/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com- pencegahan penyebaran pandemi wabah corona atau covid-19 yang merebak saat ini dilakukan Bank BJB Cabang Cianjur.

Manager Relasi dan Pemasaran BJB Pusat, Dhoni Hermawan mengatakan, salah satu pencegahan korona, BJB menggalakkan gerakan Social Distancing dan memaksimalkan layanan perbankan, serta mengkampanyekan gerakan Banking From Home kepada seluruh nasabah.

“Dengan gerakan ini, para nasabah dianjurkan untuk melakukan transaksi tanpa harus keluar dari kediaman masing-masing, dengan menggunakan rumah aplikasi mobile banking bank bjb yaitu bjb DIGI,” katanya kepada RADARCIANJUR.com, Rabu (15/4/2020).

BJB DIGI merupakan layanan digital untuk menunjang kebutuhan transaksi nasabah.

Senada diucapkan, Marketing Dana Konsumer BJB Cabang Cianjur, Salma menuturkan, melalui aplikasi bjb DIGI ini, nasabah bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia guna memenuhi beragam kebutuhan transaksi, di antaranya isi saldo E-Money (OVO & GOPAY) dan pulsa provider ponsel, pembayaran pajak kendaraan bermotor (E-Samsat) dan PBB-P2 online, pembayaran tagihan kartu kredit, TV berlangganan, air dan internet, maupun transfer.

“Persyaratan untuk dapat menggunakan aplikasi bjb DIGI ini terbilang sangatlah mudah. Nasabah hanya perlu memiliki rekening tabungan atau giro perorangan rupiah, kartu ATM serta smartphone dengan nomor provider yang sebelumnya telah terdaftar,” tuturnya

Salma memaparkan, registrasi dapat dilakukan di mesin ATM bank bjb sebelum nantinya mengunduh aplikasi bjb DIGI. Caranya, pilih menu Registrasi E-Banking, kemudian pilih jenis registrasi SMS Banking dan pilih jenis rekeningnya, klik setuju pada pernyataan registrasi yang muncul di layar mesin ATM, lanjutkan proses registrasi dengan memasukkan nomor ponsel untuk pengiriman kode aktivasi, lantas nasabah akan memperoleh 6 digit kode aktivasi untuk mengaktifkan layanan.

“Setelah itu, serahkan kode aktivasi tersebut kepada customer service untuk diinput pada sistem bank. Langkah selanjutnya adalah membuat kode akses, yang terdiri dari enam digit alpha numeric dan membuat PIN mobile banking bank bjb, yang terdiri dari enam digit angka,” paparnya.

Infrastruktur teknologi yang dimiliki bjb DIGI terbilang mumpuni untuk diandalkan dalam berbagai situasi. Selain cepat, aman dan nyaman, transaksi lewat beberapa klikkan jari via bjb DIGI ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja oleh seluruh nasabah selama 24 jam non stop.

“Layanan ini juga menjamin garansi pelayanan terbaik akan didapatkan nasabah setia,” pungkasnya.(hry)