Renovasi Masjid di Mekarmulya, Ini Harapan Dandim 0608 Cianjur

POTONG PITA: Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani melakukan gunting pita tanda diresmikanya penggunaan masjid Nurul Iman di lokasi TMMD ke-107. Foto : Fadil / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com -Dandim 0608 Cianjur, Letkol Rendra Dwi Ardhani, meresmikan penggunaan masjid Nurul Iman, di Kampung Jati, Desa Mekarmulya yang menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107, Selasa (14/4).

Dandim berharap, dengan masjid yang telah selesai direnovasi ini, dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menjalankan ibadah.

”Saya minta untuk tetap dirawat nantinya dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif diisi dengan kajian-kajian ibadah yang paralel,” kata Rendra.

BACA JUGA : Siap-siap Diusir, Simak Nih Jam-jam Penyekatan di Perbatasan Cianjur Via Puncak

Selain itu, Rendra juga ingin, masjid itu bisa makin menyatukan TNI dengan rakyat. ”TNI memang berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” katanya.

Asep, warga setempat, mengaku bersyukur warga kini memiliki masjid yang layak. Sebelumnya, masjid itu berdiri dengan banyak kekurangan. Baik kondisi bangunan maupun sarana dan prasarananya.

”Alhamdulilah akhirnya masjid warga jadi layak. Ini sudah jadi harapan warga sejak lama,” ujarnya.

Ditambahkannya, kehadiran Satgas TMMD di tengah-tengah warga benar-benar memberikan banyak perubahan dan manfaat bagi warga setempat. Terlebih, sampai terjalin ikatan emosional erat.

”Sebenarnya maunya lebih lama di sini, tapi kan bapak TNI ini juga punya tugas yang lain,” sambungnya.

Warga berharap, apa yang sudah diberikan melalui TMMD, bisa memberikan dampak positif kepada warga. ”Dan semoga semua ini dicatat sebagai amal ibadah,” tutupnya.(dil)