Diontrog Warga, Ini Jawaban Kades Kebonpeuteuy

Pemdes Kebonpeuteuy menjelaskan penanganan covid-19 kepada warga. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kepala Desa Kebonpeutey Lilis Maryamah mengaku dengan datanganya puluhan masa ke kantor kepala desa saat akan digelar rapat penaganan covid-19 tingkat desa (16/4/2020)

Lilis mengatakan puluhan warga yang datang bukan undangan rapat penaganan covid-19 di Desa Kebonpeuteuy.

“Yang diundang hanya 15 orang, sesuai protap tempat duduknya akan diberi jarak,” kata Lilis kepada RADARCIANJUR.com (16/4/2020)

Lilis mengatakan, setelah ditelusuri datangya puluhan warga hanya untuk menanyakan terkait penanganan covid-19 di Desa Kebonpeuteuy.

“Ini baru mau ada kegiatan menindaklanjuti dari kecamatan bahwa di desa akan ada bantuan dari gubernur ini akan kami sampaikan, masalah yang kemarin saya tidak tau, karena baru dua hari menjabat sebagai Kades,” kata Lilis.

Lilis mengatakan untuk penanganan covid-19, Desa Kebonpeuteuy telah memggarkan biaya dari apbdes perubahan Rp 50 juta 700 ribu.

Tokoh masyarakat Desa Kebonpeuteuy, Uus Muslihat (42), mengatakan kedatangan ke kantor kepala desa untuk mempertanyakan bagaimana penanganan untuk pencegahan covid-19 karena di wilayah perkampungan yang selama ini dinilai masih sepi.

“Intinya masyarakat ingin tahu ternyata BPD juga tidak tahu, saya melihat desa tak mempunyai rencana atau kegiatan apapun, saya melihat di desa lain sudah ramai penanganan dan pengajuan bantuan,” kata Uus (dil)