Horeee! Wander Luiz Dinyatakan Sembuh dan Negatif Covid-19

Wander Luiz, Persib Bandung

RADARCIANJUR.com – Striker Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya bisa bernafas lega!

Rabu (15/4/2020), Dokter Tim Persib Rafi Ghani mengumumkan seputar kabar kesembuhan bomber asal Brasil itu pascadinyatakan positif Covid-19 pada 27 Maret 2020 lalu.

Rafi menyampaikan, Wander Luiz kini bebas dari virus Covid-19 berdasarkan hasil tes kedua dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukannya.

BACA JUGA : Maling Motor di Warung kondang, Babak Belur Diamuk Warga. Ini Orangnya!

Selain Luiz, demikian juga ayahnya, Maoel Bandeira Diaz dinyatakan negatif.

Sebagaimana diketahui, Wander Luiz diumumkan positif Covid-19 pada 27 Maret lalu. Semenjak itu ia diharuskan melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

“Kita bersyukur Wander Luiz sudah melakukan isolasi mandiri secara baik dan disiplin. Sehingga setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif dan kami memonitoring terus,” ungkap Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

“Keberhasilan ini (hasil tes negatif, Red) juga karena suport di tempat tinggalnya di apartemen Dago Bukit yang begitu suport untuk seseorang yang terpapar virus corona,” lanjut Rafi.

BACA JUGA : Cek di Sini Informasi Lengkap Kartu Prakerja

Rafi menjelaskan, pemeriksaan kedua terhadap Wander Luiz dilakukan pada 9 April dengan metode PCR.

Metode ini sama seperti pada tes pertama yang dijalaninya bersama beberapa pemain lainnya pada 26 Maret lalu. Dengan metode itu, virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang dapat terdeteksi.

BACA JUGA : Nick Kuipers Memilih Tetap Tinggal di Bandung

“Alhamdullilah Wander Luiz dengan orangtuanya setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan penuh disiplin hasilnya negatif,” ungkap Rafi.

Rafi juga telah meminta surat dari Labkes Provinsi Jawa Barat untuk membantu Wander Luiz jika memang berkeinginan pulang ke Brasil.

Disinggung soal apa yang mesti dilakukan Wander Luiz untuk bisa pulang ke Brasil, Rafi menyarankan Wander Luiz untuk tetap berada di rumah dan melakukan sosial distancing secara baik, serta melakukan perilaku hidup yang bersih dan sehat.

“ketika nanti ke Brasil mungkin ada aturan-aturan dari pemerintah di negaranya yang mesti diikuti,” tukas Rafi.

(pra)