Nick Kuipers Memilih Tetap Tinggal di Bandung

Nick Kuipers bersama sesama pemain Belanda di Persib, Geoffrey Castillion. (Ofisial Persib)

RADARCIANJUR.com – Bek Persib Bandung Nick Kuipers memilih tetap tinggal di Bandung ketimbang pulang ke negara asalnya, Belanda. Sebab, dia merasa lebih aman dari potensi tertular virus korona.

“Saya masih di Bandung karena saya merasa aman di sini,” ujar Nick seperti dilansir di laman resmi klub.

BACA JUGA: Kondisi Wander Luiz Dinyatakan Membaik
BACA JUGA: Demi Bayar Gaji Pemain, Direktur Persib Glenn Sugita Rogoh Kocek Pribadi

Kuipers mengatakan, di Belanda cara pemerintah untuk memutus rantai penularan COVID-19 dinilai lebih berat. Sebab, di Belanda saat ini sudah menerapkan pembatasan aktivitas secara total, sehingga banyak fasilitas tutup.

Berbeda jika dibandingkan di Indonesia, meski ada pembatasan sosial, namun sejumlah fasilitas penting masih tetap beroperasi. Apalagi di Bandung yang belum menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), membuat dia masih bisa beraktivitas meski harus total dalam pencegahan. “Di Belanda berat, semuanya tutup dan setiap orang bekerja dari rumah,” kata dia.

Manajemen Persib sendiri mengizinkan para pemain untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing setelah kompetisi Liga 1 ditunda, kecuali Wander Luiz yang terkonfirmasi positif.

BACA JUGA: 7 Artis yang Pernah Alami Sakit Meningitis
BACA JUGA: Hingga Detik Terakhir Glenn Fredly Masih Galang Dana Penanganan Korona

Meski tidak ada aktivitas tim, namun para pemain diwajibkan untuk menjaga kondisi kebugarannya serta menerapkan pola hidup pencegahan penularan.

“Saya berolahraga setiap hari, program latihan mandiri, dan bermain game di rumah. Saya juga bermain sosial media untuk menunjukkan ke orang-orang apa yang saya lakukan seharian,” kata Nick.(*)