Wujudkan Siswa Kreatif dan Mandiri, SMK PGRI 03 Otomotif Buka Bengkel Kendaraan

SERIVIS MOBIL: Salah Seorang Guru SMK PGRI 03 Otomotif sedang menyervis kendaraan mobil konsumen yang datang.(FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR)

RADARCIANJUR.com– Upaya mewujudkan siswa mandiri dan kreatif khususnya di bidang otomotif. SMK PGRI 03 Otomotif buka bengkel kendaraan mobil dan motor.

Bengkel yang dinamai “Teacher Auto Service” di Jalan Gatot Mangkupraja, Kampung Cikukulu, Desa Sukamaju itu menyediakan beragam fasilitas pelayanan jasa, seperti ganti oli, service, over haul, battery charger, serta cuci steam salju mobil dan motor.

“Segi pelayanan hampir sama dengan bengkel lainnya. Hanya saja untuk tenaga kerjanya saja yang berbeda, di mana bengkel ini tenaga kerjanya merupakan guru-guru SMK PGRI 03 Otomotif,” kata Kesiswaan SMK PGRI 03 Otomotif, Lala Maulana saat ditemui radarcianjur.com di SMK PGRI 03 Otomotif, Kamis (16/4/2020).

Ia mengungkapkan, asal mula didirikannya bengkel “Teacher Auto Service” tersebut berasal dari inisiatif guru- guru SMK PGRI 03 Otomotif, karena melihat saat ini banyak orang yang memerlukan bengkel untuk mobil maupun motor.

“Awalnya dari itu, kemudian dimusyawarahkan bersama dan ada kesepakatan semuanya. Akhirnya dibukalah bengkel ini,” paparnya.

Untuk masalah harga sendiri, pihaknya tidak memberatkan para pelanggan dan disesuaikan dengan harga pasaran.

“Untuk harga steam mobil kita tarif dengan harga Rp25 ribu, untuk harga steam motor ditarif dengan harga Rp8 ribu dan untuk harga motor besar ditarif dengan harga Rp10 ribu,” terangnya.

Adapun tujuan dari dibukanya bengkel tersebut yakni untuk menambah penghasilan dari guru- guru SMK PGRI 03 Otomotif juga menambah pengalaman dan memberikan pelajaran praktek pada siswa di bidang tomotif, agar terwujudnya siswa yang mandiri dan kreatif.(riz)